Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia - Agroteknologi.web.id

Forum Dan Komunitas Pertanian Indonesia – Agroteknologi.web.id - Indonesia orang bilang tanah surga, ya ini bisa dikatakan benar .Sebab tanah Indonesia merupakan tanah yang sangat subur dimana berbagai macam tanaman dapat tumbuh subur disini. Bahkan mereka bilang tanam tongkat tumbuh pohon sebab saking suburnya tanah di negeri kita ini.

Dengan kondisi tanah yang seperti ini tentunya sangat menguntungkan jika diimbangi dengan pengelolaan dan pemanfaatan yang baik. Di Indonesia sendiri mata pencaharian masyarakat kita sebagian besar adalah bercocok tanam, maka dengan kondisi alam yang menguntungkan ini seharusnya ini merupakan peluang besar untuk kita dalam memaksimalkan hasil pertanian sehinnga harapan kedepannya dapat berkontribusi salah satunya dalam hal membantu Negara yang mandiri pangan dan bukan bergantung pada impor.

Namun faktanya , di Negara agraris ini, di Negara yang tanahnya subur ini, masyarakat kita masih kesulitan memanfaatkan alam dalam hal untuk membantu memaksimalkan hasil pertanian, ini bisa desabkan karena kurang seimbangnya praktek di lapangan dengan ilmu yang dimiliki, kebanyak masyarakat kita bercocok tanan seadanya berdasarkan ilmu yang mereka tahu.

Dalam hal ini maka diperlukan penyuluhan- penyuluhan atau sosialisasi tentang pentingnya penguasaan ilmu dalam hal pertanian sebelum melakukan praktek dilapangan agar hasil yang diperoleh dapat maksimal dan menguntungkan.

Di era yang serba digital ini , seharusnya kita sadar, bukan hanya menunggu ilmu itu datang melainkan kita juga harus mencari ilmu tersebut. Zaman sekarang ini semua serba dimudahkan, begitu juga dalam mencari informasi tentang pertanian yang nantinya dapat menambah pengetahuan kita dalam bercocok tanam. Baik itu melalui website, blog, Forum , maupun yang lainnya.

Dari beberapa pilihan tersebut, Forum adalah pilihan yang tepat jika kita ingin berbagi, sharing informasi, bertanya – jawab, ataupun yang lainnya, karena didalam forum kita dapat terhubung dengan banyak orang yang memiliki minat yang sama dengan kita. Misal jika kita minat bercocok tanam maka kita harus bergabung ke dalam forum yang juga membahas tentang bercocok tanam atau Forum Pertanian.

Forum Dan Komunitas Pertanian Indonesia – Agroteknologi.web.id 

Berbicara tentang Forum pertanian ,maka disini saya sangat merekomendasikan sahabat untuk bergabung dengan Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia yaitu Agroteknologi.web.id

Apa itu Agroteknologi.web.id 

Agroteknologi.web.id adalah sebuah website dan juga forum pertanian yang didalamnya menyajikan berbagai informasi yang membahas seputar ilmu bercocok tanam, tips bercocok tanam yang baik dan benar, tips mengelola tanah, informasi mengenai manfaat dan kandungan dari suatu tanaman, dsb. Dan juga kita dapat sharing- sharing, Tanya jawab, atau berbagi pengalaman dengan orang lain melalui forum Agroteknologi.web.id. Selain ilmu yang membahas tanaman , kita juga akan mendapatkan tambahan ilmu yang membahas tentang ternak hewan , pengelolaan kotoran hewan untuk pupuk organik, dan lain sebagainya.

Sungguh begitu banyak manfaat yang akan kita dapatkan jika bergabung dengan forum dan komunitas pertanian Indonesia – Agroteknologi.web.id . dengan ilmu yang kita dapat ini harapan kedepannya semoga kita dapat menerapkannya dalam praktek dilapangan sehingga kita dapat meraih hasil maksimal dari pertanian yang tentunya sangat menguntungkan baik untuk kita pribadi, masyarakat sekitar, dan juga bagi Bangsa dan Negara kita ini,

Untuk bergabung dengan Agrotekonlogi.web.id langsung saja menuju link pendaftaran klik disini 


Terima Kasih 
Semoga Bermanfaat


Tag : Agroteknologi.web.id , Forum Pertanian, Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia - Agroteknologi.web.id
Terima kasih sudah berkomentar