Jobsmart.co.id : Situs informasi lowongan kerja terbaru di indonesia


Jobsmart.co.id : Situs informasi lowongan kerja terbaru di indonesia -  Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk terbesar ke-empat di dunia.. Tentunya dengan jumlah penduduk yang sangat besar ini pasti juga terdapat banyak SDM yang berkualitas tinggi pula. Akan tetapi, fakta yang terjadi di Indonesia bukan seperti yang diharapkan, dengan jumlah penduduk yang begitu besar malah mengakibatkan banyak tenaga kerja menjadi pengangguran.

Mengapa hal seperti ini bisa terjadi? tidak lain disebabkan karena terdapat kesenjangan antara banyaknya jumlah tenaga kerja dengan minimnya lapangan pekerjaan.  Implikasinya, tentu Indonesia akan mengalami keterpurukan karena tingkat pengangguran yang semakin besar, serta kemiskinan akan menjadi merajalela diseluruh pelosok negeri ini. Sehingga akan muncul problem baru seperti kejahatan yang semakin marak,  perampokan, pembunuhan, begal, dll hal ini mendugesti masyarakat demi mendapatkan uang yang banyak untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Beberapa alasan mengapa banyak pengangguran di Indonesia, yaitu : Tidak meratanya pendidikan di Indonesia, tidak efektifnya pendidikan di Indonesia, Krisis ekonomi global, Kurangnya informasi mengenai lapangan pekerjaan, dan lain sebagainya. Alasan tersebut menjadikan Indonesia mendapatkan tingkat pengangguran yang begitu tinggi, padahal tingkat SDM yang begitu tinggi terkalahkan dengan adanya alasan-alasan yang menyebabkan banyaknya pengangguran di Indonesia.

Untuk lebih jelasnya mengenai Alasan begitu maraknya pengannguran di Indonesia adalah sebagai berikut :


1. Tidak seimbangnya antara jumlah lowongan Kerja dengan Pencari Kerja

Pada dasarnya pengangguran yang terjadi disebabkan oleh adanya keadaan dimana permintaan terhadap tenaga kerja sangat kurang dibandingkan penawaran tenaga kerja itu sendiri . jumlah penduduk usia siap kerja yang meningkat pesat tidak diimbangi dengan adanya lapangan kerja yang memadai sehingga terjadilah pengangguran 


2. Kemajuan teknologi

Kemajuan teknologi yang berkembang pesat sangat menguntungkan bagi perkembangan kehidupan manusia. Dampak dari perkembangan teknologi ini tentunya juga berimbas pada manusia itu sendiri. Terutama bagi para tenaga kerja yang tidak diperlukan lagi tenaganya karena telah digantikan oleh mesin yang dirasa lebih efektif dan juga tepat waktu.


3. Minimnya pendidikan dan keterampilan 

Minimnya pendidikan dan keterampilan merupakan hal yang menyebabkan penggangguran di Indonesia meningkat, sedangkan untuk memperoleh berbagai macam pekerjaan yang diidamkan, tentu keterampilan sangat diperlukan. Persaingan kerja tidak hanya di Indonesia saja namun juga dari penduduk asing. Kedudukan penting di perusahaan biasanya di jabat oleh orang asing karena kurangnya keterampilan dari masyarakat Indonesia.


4. Kebijakan pemerintah 

Kebijakan pemerintah mampu membuat suatu perusahaan menjadi berkembang atau bahkan menyusut. Contohnya seperti halnya kebijakan pada pemasaran rokok, menyebabkan menurunnya perrmintaan pasar akan produk tersebut. Harga yang melambung disebabkan oleh pita cukai turut menjadi pemicu terjadinya adanya pengurangan tenga kerja yang kemudian menjadi pengganguran besar-besaran

5. Kurangnya akses informasi Lowongan Kerja

Dizaman yang serba modern seperti saat ini, seharusnya ini sudah bukan lagi menjadi penghalang bagi para pencari  kerja untuk mendapatkan informasi lowongan kerja yang diidamkannya. Cobalah untuk berfikir secara aktif dan kreatif. Jangan hanya mengandalkan informasi mengenai lowongan pekerjaan dari orang disekitarmu, koran, dll. Tapi cobalah manfaatkan internetmu untuk mendapatkan itu.

Dizaman yang serba digital seperti saat ini, tentu sudah banyak informasi- informasi mengenai dunia lapangan kerja yang hilir mudik bertebaran di dunia digital. Dalam hal ini tentu sudah banyak situs- situs lowongan kerja yang dapat kamu manfaatkan. Jadi intinya kamu perlu kreatif memperluas wawasanmu. Nah, berbicara mengenai situs lowongan kerja, saya sangat merekomendasikan kamu untuk mencoba situs Jobsmart.co.id .

Jika kamu baru saja lulus, kemungkinan besar pertanyaan yang ada di pikiran kamu adalah ingin mencari kerja ataupun melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi? Jika pilihanmu jatuh kepada mencari pekerjaan, maka banyak yang kamu harus siapkan tentunya. Mulai dari mulai resume lamaran kerja hingga berkas-berkas pendukung lainnya untuk keperluan melamar kerja.

Tapi, sebelum itu, yang harusi kamu tahu adalah perusahaan mana yang akan kamu tuju? Pastinya kamu harus rajin untuk mencari informasi mengenai perusahaan mana yang sedang membutuhkan tenaga kerja. Nah, disinilah peran dari situs Lowongan Kerja www.jobsmart.co.id akan berperan banyak untuk membantu kamu menemukan pekerjaan idamanmu. 


Tak Kenal, Maka Tak Sayang


Nah, bagi kamu yang masih asing dengan situs Jobsmart.co.id , berikut saya ulaskan sedikit informasi mengenai apa sih situs Jobsmart itu ? Kegunaannya untuk apa sih? Apa benar banyak info lowongan kerja disana?, dan lain sebagainya.


 Jobsmart.co.id : Situs informasi lowongan kerja terbaru di indonesia


Jobsmart.co.id :adalah sebuah situs penyedia informasi lowongan kerja terbaru di indonesia yang menyajikan berbagai informasi lapangan pekerjaan dari berbagai perusaahan besar di Indonesia yang dapat kamu manfaatkan sebaik mungkin untuk mendapatkan perkejaan yang kamu inginkan. Saat ini sudah nggak jamannya mencari informasi lowongan pekrjaan lewat koran, poster, atu media cetak laiinya. Tapi cukup dalam genggaman tangamnmu, kamu sudah dapat mencari berbagai informasi mengenai lowongan pekerjaan di indonesia. Jobsmart akan membantu kamu mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan kepribadian kamu


Jadi Tunggu apalagi, Yuk kunjungi www.Jobsmart.co.id langsung dari genggamanmu. Daftarkan dirimu, dan kemudian dapatkan pekerjaan yang kamu idamkan.


Untuk kamu yang memiliki Smartphone berbasis Android, Kini kamu dapat mengunh Aplikasi Jobsmart melalui Google PlayStore di Smartphone kamu.



Terimakasih

Terima kasih sudah berkomentar